Kamis, 22 Desember 2005

Ajian Sakti Ilmu Kanuragan Orang Jaman Dahulu


Kebanyakan blogger mengawali tahun baru tentunya dengan menulis sesuatu yang berbau tentang tahun baru, entah itu kilas balik dari pengalaman hidup di tahun sebelumnya, cerita ketika menghabiskan malam pergantian tahun, dan sebagainya. Tapi saya, yang akhir-akhir ini sedikit merasa agak gak jelas alias GJ, memposting tentang sesuatu yang agak lain. Apa itu? Silahkan lanjutkan membacanya…
Siang-siang yang dingin, hujan gerimis dan langit mendung yang senantiasa menggelayut sedari subuh tadi, mengiringi hari pertama di tahun 2011 ini. Kegiatan rutin seperti biasa di depan laptop, ya browsing, cek email, chating dan tidak ketinggalan, facebook-an, hehe… Tiba-tiba di wall FB saya, bermunculan sederet status bertubi-tubi dari seorang teman baik yang isinya semuanya tentang ajian/ilmu kanuragan dari orang-orang sakti jaman dahulu menurut tokoh pewayangan di Indonesia. Entah apa yang menjadi motivasinya, tapi sepertinya hal ini cukup menarik untuk ditilik.

Cukup menggelitik memang. Soalnya saya sendiri baru kali ini mengetahui jenis/macam ajian/ilmu kanuragan yang dimiliki oleh orang-orang sakti Indonesia jaman kerajaan dahulu kala. Tidak ada salahnya saya ingin berbagi, mungkin banyak dari anda yang juga tidak mengetahui kehebatan dan kesaktian (mustahil) yang pernah dimiliki orang-orang bangsa ini jaman dulu kala.
Tapi sebelum mengetahui apa yang diposting teman saya itu di wall FB, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, apa itu ajian/ilmu kanuragan. Ajian/ilmu kanuragan menurut wikipedia adalah ilmu yang berfungsi untuk bela diri secara supranatural. Ilmu ini mencakup kemampuan bertahan (kebal) terhadap serangan dan kemampuan untuk menyerang dengan kekuatan yang luar biasa. Berikut adalah postingannya :
Nini Pelet punya Ajian Jaran Goyang untuk memikat lelaki,
Brama Kumbara punya Ajian Serat Jiwa,
Manthili punya Ajian Pedang Setan,
Lasmini punya Ajian Cipta Dewi,
Arya Kamandanu punya Pedang Naga Puspa,
Arya Dwipangga punya Ajian Syair Berdarah,
Mahesa Jenar punya Ajian Sosro Birowo,
Angling Dharma punya Ajian Ngerogoh Sukmo,

Sudawirat punya Ajian Rengkah Gunung,
Priyamitra punya Ajian Pancasona,
Bahadur punya Ajian Sihir India,
Sengkang Baplang punya Ajian Kincir Metu,
Mak Lampir punya Gerandong,
Sembara punya Cambuk Kilat,
Jacky Chan punya Jurus Dewa Mabuk,
Jet Li punya Jurus tai-Chi,
Andy Lau punya Jurus Pedang,
Minakjinggo punya Godo Wesi,
Wiro Sableng punya Kapak Maut Naga Geni 212,
Aryo Penangsang punya Keris Setan Kober,

Ajian Pancasona, siapa saja yang memiliki ilmu ini akan sukar matinya, karena biarpun sudah terpotong tubuhnya, atau tertembak hingga mati, begitu menyentuh bumi akan hidup lagi. Dalam pewayangan yang mempunyai ajian Pancasona ini Prabu Dasamuka, Raja dari Alengka. Bila ingin membunuh, potong kepalanya lalu kasihkan anjing, biar dimakan,, hehe…
Ajian rengkah gunung, bentuknya berupa pukulan api untuk membakar jin zholim, manusia jahat dan binatang berbisa. Pernah dikuasai Sudawirat dalam serial Mak Lampir.
Ilmu Ngrogosukmo, seseorang bisa melepaskan roh untuk melakukan perjalanan kemanapun dia mau. Pernah dikuasai Prabu Angling Dharma.
Halimunan, sebuah ilmu di mana raga seseorang diyakini tidak bisa terlihat oleh mata biasa. Orang yang memiliki aji Halimunan bisa menghilang atau raganya tidak bisa kelihatan oleh mata biasa.

2 komentar:

  1. Permisii,boleh tau almt lengkpny ki jagad?

    BalasHapus
  2. memang apal segitu banyaknya, ga yakin saya. copas paling. udah sih jgn membual

    BalasHapus